Minggu, 27 Mei 2012

harapan


Semua org mempunyai harapan , harapan itu kadang ending ny memuaskan dan juga kadang bisa sangat menyakitkan . kadang harapan yg menyakitkan itu bisa membuat org GILA , percaya ato gak yg pasti ny ini REAL . ini yah contoh ny :
Seorang Politikus yang ingin mencalonkan jadi wakil rakyat . bersaing dengan rivalrival ny . kampanye sanasini yang membutuhkan biaya besar . jual ini-itu dgn harapan bisa kepilih ato gak bisa mendapatkan lebih dari yg d usahakan ny . nah d sini dia gakepilih dan d katakan kalah . apa coba yg d rasakan ny ? harapan ny pupus , biaya sudah keluar banyak dan pada akhir ny garagara mikirin itu ato gabisa terima dia menjadi gila dan masuk RSJ . betul gak ? satu lagi contoh deh .
Pasangan yg lagi kasmaran ato falling in love , berharap hubungan ny bisa longlast ato ada harapan2 indah ny , dan akhir ny hubungan ny kandas begitu saja . seperti petir d siang bolong tiada alasan putus yg jelas  dari sang doi ato gak si dia mendua . gimana tu perasaan ny ? sakit , nyesek , depresi , galau . mungkin yg uda ce em (cinta mati) bisa jadi gila dan yg lebih parah lagi nih yg uda sampe prustasi “ngeakhiri hidup ny dgn akal pendek ny itu”.
Kaya ny sudah cukup contoh dari saya , nah jadi d tarik dari kesimpulan ny nih “MEMPUNYAI HARAPAN ITU JUGA HARUS MEMILIKI MENTAL YANG KUAT SEPERTI BAJA” hahaha .
Harapan ny berbagai macam , banyak jenis ny deh . satu contoh harapan : masuk sma favorite . tentu ny harapan ini harus d sertai dgn usaha yang gigih , semangat yg membara dan optimis . setelah ngejalani test ny dan akhir ny keluar pengumuman ternyata dia tidak lulus d sekolah impian ny itu , harapan ny sirna . perasaan bercampur aduk , kecewa yg sangat mendalam , klo d sini rasa qona’ah , sabar dan pantang menyerah sikap ini harus d keluarin . berlapang dada dan pikirin dah sisi positive dari ketidaklulusan ny itu . itu sudah takdir , ALLAH mempunyai maksud dn tujuan yg baik dibalik itu semua . ohh ya klo kita tidak lulus d suatu SMA FAVORITE bukan berarti  “BODOH”  klo usaha udah maksimal itu nama ny bukan rezeky kita d sana . dan jangan sampe putus harapan , bukan berarti gabisa prestasi hahaha pemikiran yg salah dn buruk !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar